Siggap Teknologi Internasional, Konsultan Keamanan Siber Raih Sertifikat ISO 27001

Jakarta, BISKOM – Siggap resmi mendapatkan sertifkasi ISO/IEC 27001:2013 dari lembaga sertifikasi CBQA Global. Bahwa sertifikat ISO/IEC 27001:2013 yang diterbitkan oleh CBQA Global diakui di 94 negara anggota IAF.

Acara seremoni serah terima sertifikat ISO/IEC 27001:2013 dilakukan oleh Yessiva, selaku Presiden Direktur CBQA Global kepada Purwadi selaku GM Sales & Marketing PT Siggap Teknologi Internasional, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) Soegiharto Santoso atau biasa disapa Hoky.

Pada kesempatan tersebut Yessiva menyampaikan, dengan diraihnya sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 ini diharapkan tingkat kepercayaan dari customer terhadap pengelolaan informasi dan layanan yang diberikan oleh PT Siggap Teknologi Internasional akan semakin meningkat.

Sedangkan Purwadi mengatakan, pencapaian ini dikarenakan PT Siggap Teknologi Internasional selalu ingin berupaya menjaga dan meningkatkan komitmen pelayanan kepada para pelanggan kami, hal tersebut sejalan dengan kebutuhan akan keamanan serta kenyamanan dibidang pemanfaatan sistem teknologi informasi saat ini merupakan hal yang utama.

Untuk meningkatkan tata kelola keamanan data pelanggan, Siggap berkomitmen penuh atas keamanan sistem informasi dan data yang dibuktikan, antara lain, dengan meraih Sertifikat ISO 27001:2013 tersebut, Sertifikasi ini merupakan penilaian standar internasional terhadap sistem tata kelola keamanan informasi dan perlindungan data.

Di era digital saat ini, keamanan cyber masih menjadi tantangan di Indonesia, sedangkan data dan sistem informasi merupakan aset perusahaan yang sangat penting. Terlebih sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, sebagian besar perusahaan ‘dipaksa’ untuk melakukan bisnis dari rumah atau work from home. Hal ini membuat masyarakat semakin bergantung kepada teknologi digital sehingga ancaman terhadap keamanan cyber semakin tinggi.

Sementara Hoky mengatakan, “Saya selaku Ketua Umum APTIKNAS mengucapkan selamat dan sukses kepada PT Siggap Teknologi Internasional atas diperolehnya sertifikat ISO/IEC 27001:2013, hal ini merupakan kebanggaan untuk APTIKNAS dan kehadiran saya adalah merupakan bentuk komitmen serta dukungan kepada anggota APTIKNAS, apalagi saya memperoleh informasi, bahwa saat ini di Indonesia baru ada sekitar 3 sampai dengan 4 perusahaan yang memperoleh sertifikat ISO/IEC 27001:2013.”

Hoky menambahkan, “Semoga hal positif ini dapat terus dikembangkan dan dapat diteruskan kepada seluruh DPD-DPD APTIKNAS yang saat ini telah tersebar di 29 Dewan Pengurus Daerah (DPD) se Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Sebab seperti kita ketahui bersama ada saja pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab berusaha mengakses secara ilegal data yang dimiliki perusahaan-perusahaan, bahkan tidak jarang data tersebut dijual kembali ke pihak lain. Oleh karenanya kita harus dapat mencegah sebaik mungkin, untuk itulah bagi perusahaan yang telah tersertifikasi ISO 27001, maka dapat diartikan perusahaan tersebut telah melakukan langkah-langkah untuk mencegah pelanggaran data dan melindungi perusahaan dari ancaman serangan cyber dan pencurian data.” ungkap Hoky.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD DKI APTIKNAS Fanky Christian yang sangat menyambut baik anggotanya untuk berperan aktif dalam keamanan sistem informasi. “Kami telah memulai APTIKNAS Cyber Security Chapter tahun ini, dan PT Siggap Teknologi Internasional merupakan salah satu anggota kami yang aktif dalam berbagai kegiatan keamanan sistem informasi yang APTIKNAS lakukan”, ujar Fanky. (Redaksi)

 

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *